Winhiip

Bila anda telah telah memasang atau akan mengganti set PS2 anda dengan menggunakan hardisk maka anda dapat merubah atau menambahkan game favorite anda, salah satunya yaitu dengan menggunakan Winhiip melalui PC.

Pastikan bahwa versi PS2 anda sesuai dengan IDE HDD yang akan dipasang.

Hubungkan hardisk  PS2 anda yang akan di-copy-kan game melalui USB console atau IDE cable. Buka Winhiip maka muncul jendela dialog untuk memformat hardisk (pertamakali bila hardisk masih kosong), lalu set nilai-nilai: _mbr, _net, _system, _sysconf, _common, _boot dan _main sesuai default Winhiip. Nilai-nilai dalam kolom ini berupa besaran standard semacam memory dalam satuan megabyte (MB).

Proses selanjutnya adalah install game dari CD/DVD atau image file lainnya dengan meng-klik Add Image(s) lalu muncul jendela dialog untuk merubah nama game (bila menginginkan) yang akan di-instal pada kolom [Menu Name], menentukan sumber game apakah berasal dari CD atau DVD pada kolom [Media Type],  terakhir adalah setting kompatibilitas [Compatibility] sesuai versi PS2 yang anda miliki karena beberapa versi tidak memiliki kompatibilitas dengan IDE HDD.

Setelah anda menekan OK selanjutnya proses instal game dimulai, jendela dialog progres akan muncul setelah instal selesai.

Lakukan cara yang sama bila ingin menambahkan game lainnya, bila tidak lepaskan hardisk dari PC melalui prosedur safe remove dan pasang kembali di PS2 anda melalui koneksi network adaptor.

Selesai.

This entry was posted in Entertainment and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s