​bebe.. just another gadget

Siapa yang ga kenal benda ajaib ini ? Ya ajaib karena semua orang tahu, memiliki dan banyak lagi orang belum memiliki dan ingin memiliki.

Hanya saja..

Orang-orang latah terlalu banyak dan menularkan penyakitnya kepada orang lemah lainnya, penyakit ‘update status’ !

Gilaa !, cuma karena curhat ga mutu, orang-orang rela membeli layanan exclusive ini setiap bulannya, atau setiap minggunya, bahkan ada yang memaksakan setidaknya layanan harian yang seharga nasi uduk. Benar-benar gejala aneh !

Ya Cuma itulah yang digunakan dari benda ajaib ini daripada memanfaatkan keunggulan fungsi kantoran yang memang sangat hebat dan sarat; organize, sychronize/backup dan kompresi data, resistansi virus, push email. Itulah alasan awalnya benda ini dibuat, tapi sekarang melenceng jauh kemana-mana.

5 taon lebih sudah menggunakan mesin sejenis dengan OS mobile dari MS, -pede-a, dan hingga kini tetap powerful, jauh, sangat jauh dari yang ini.

Tahu-tahu ada orang berbaik hati memberi benda ini, versi yang menyandang nama salah satu rasi bintang orang kembar. Utak-atik seperti biasa, dan kurang dari 10 hari benda ini sudah cukup membosankan. Gejala-gejala OS yang lelet, ga stabil dan sangat bugies.. ga beda sama bebe-connect yang dulu sekali pernah ditanam di mesin MS, -karena penasaran dan harus ada bukti empiris untuk di-compare sebagai data, ga terlalu guna, kecuali terpaksa meladeni pesan-pesan latahan karena pin sudah di-invite !.

Semua itu bukan karena bendanya, tapi perilaku penggunanya. Situasi latah masal ini menjadi rebutan piring para operator dan menduduki porsi yang sangat besar dalam bisnis layanan data wireless.

Fitur-fitur yang ada di benda ini 100% juga ada atau bisa ditanam dimesin MS atau sejenisnya.

Pernah seorang teman tanya, bebe atau pede-a ? PEDE-A ! tanpa ragu. Kenapa ?, lalu blablabla, blablabla.. Tapi mungkin karena latah tadi atau karena mengidap penyakit gagap lainnya dia pilih bebe, -lagian kenapa juga tanya pendapat kalo gitu ?, yaa terserah.

3 taon berlalu, teman itu semakin parah penyakitnya, doi terlalu sibuk meladeni dan membagi rajuk-rajuk selama 24jam/hari, 7hari/minggu, 365hari/th… online dan online !

Coba nyanyikan lagu Utha Likhumahua (alm), “Beri ½ saja cintamu, tak lebih dan tak kurang, selamanyaaa…”

This entry was posted in Opini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s