AceExplorer

AceExplorer merupakan browser internet uji coba dari ‘AdvanceSearch Corp’ yang masih dalam tahap development. Browser yang ringan dengan file instalasi hanya sekitar 1.2MB. Menggunakan mesin browser bawaan Microsoft Windows yaitu Internet Explorer, hal ini bisa dilihat dari Menu Tool, Internet Option dan sebagainya benar-benar tampak mengadopsi IE.

Menurut pengembangnya, browser ini didesign dengan filosofi ‘Fast and Simple’. Memiliki proteksi terhadap baner iklan, pop up blocker, serta menggunakan tehnologi kompresi baru –khususnya untuk menampilkan image, yang mampu memapatkan data dan mengolahnya dengan cepat.

Fitur lainnya yang sangat berguna yaitu ‘Shortcut’, fasilitas ini memungkinkan pengguna bisa mengakses langsung aplikasi-aplikasi Windows seperti Control Panel, File Eplorer, dan sebagainya kemudian ada juga fungsi-fungsi ‘External’ untuk mengakses program seperti Mail, Notepad, Windwos Media Player, dan bahkan menjalankan promt Command console. Semua itu dapat dijalankan langsung tanpa harus keluar dari browser. Hanya saja beberapa fitur tersebut masih banyak yang belum berfungsi atau mungkin masih mengandung banyak ‘bug’.

Menu-menu ‘add-on’ lainnya hampir sama dengan browser lain, seperti Search Engine, Widget Social Network, dan sebagainya.

Saat menyusuri situs-situs dunia maya, browser ini terasa cukup gesit, juga saat menampilkan banyak image tetap cepat.

Melihat performa yang cukup lumayan –serta dengan penyempurnaan lainnya, browser ini memiliki peluang besar menjadi alternative dan bersaing dengan browser lainnya yang sudah terkenal.

This entry was posted in Computers and Internet, Opini and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s